Alumni
Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi
Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada

Beasiswa Alumni

Salah satu peran alumni yang sangat bermanfaat bagi departemen khususnya mahasiswa DTETI adalah dalam hal bantuan berupa beasiswa. Saat ini sudah terdapat beberapa program beasiswa dari para alumni yang diberikan kepada mahasiswa DTETI yang berprestasi dan dari keluarga kurang mampu. Beasiswa alumni yang saat ini masih berjalan adalah beasiswa alumni angkatan 1989,1990,1993 dan beasiswa alumni 2004. Beasiswa alumni angkatan 1989,1990, dan 1993 diberikan kepada 4 orang mahasiswa DTETI yang berprestasi dan membutuhkan. Beasiswa yang diberikan berupa uang saku yang diberikan secara rutin setiap bulannya kepada penerima beasiswa. Sedangkan untuk beasiswa alumni angkatan 2004 diberikan kepada 2 orang mahasiswa berupa biaya pendidikan yang diberkan secara rutin tiap semester. Penerima beasiswa sendiri merupakan mahasiswa yang sebelumnya sudah diseleksi dan disesuaikan dengan kriteria mahasiswa yang layak untuk menerima beasiswa.

Mahasiswa penerima beasiswa alumni mengatakan bahwa mereka merasakan manfaat yang sangat besar dari adanya beasiswa alumni untuk menopang mereka dalam belajar. Salah satunya diungkapkan oleh penerima beasiswa alumni 89,90,93. “Saya mahasiswa semester 5 Argha Jiwa Kusuma sungguh sangat berterimakasih kepada Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi serta Alumni angkatan 89,90, dan 93 yang telah percaya kepada saya. Manfaat yang saya rasakan sangatlah besar. Saya selalu memanfaatkan beasiswa untuk hal yang positif. Dengan beasiswa tersebut berhasil menopang saya dalam belajar dan praktek. Misalnya adalah saya dpat membeli bahan-bahan elektronik seperti Arduino, Sensor, Baterai, Solder, Multimeter dan alat elektronik lainnya” tulis Argha.

Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM juga sangat berterimakasih atas dukungan dari para alumni untuk menopang kegiatan belajar para mahasiswa dalam bentuk beasiswa. Kami masih mengharapkan partisipasi dari para alumni salah satunya dalam dukungan berupa beasiswa yang juga nantinya kami mengharapkan juga selain menerima beasiswa, para mahasiswa juga dapat mendapatkan coaching langsung dari para alumni untuk pengembangan diri mahasiswa.

Sehubungan dengan telah lulusnya 2 orang penerima beasiswa alumni 89,90,93 maka pada Bulan Juli 2017 telah dibuka rekrutmen untuk beasiswa alumni 89,90,93. Berikut Informasinya :